Adsense Dibawah Posting Blogger?

Adsense Dibawah Posting Blogger?

Sebelumnya saya sudah pernah membahas cara meletakan Google Adsense ditengah posting, ada baiknya cara meletakan adsense dibawah posting juga dibahas sekalian. Walau sebenarnya cara melakukannya begitu mudah, apalagi jika anda telah membaca cara meletakan adsense ditengah posting. Namun rupanya ada sejumlah rekan yang ragu-ragu untuk berinisiatif dengan melakukannya sendiri tanpa terlebih dahulu membaca tutorialnya, karena kemarin saya saat membuka email, di inbox saya ada 2 email yang mempunyai pertanyaan serupa, yakni meletakan Google Adsense dibawah Posting.

Jadi agar hati mereka tenang untuk melakukannya lebih baik saya posting saja tutorialnya, agar temen-teman yang lain dapat mengambil manfaatnya, juga memberi keberuntungan bagi saya karena ada materi untuk ngupdate blog. Oh iya cara ini bukan dengan mamakai Widget secara otomatis namun anda melakukannya secara manual agar letak adsensenya bener-bener didalam posting.

Ok begini caranya:

1. Ikuti langkah - langkah di link berikut:

Menaruh Google Adsense ditengah Posting Blogger Blogspot

Siapa bilang di blogspot anda tidak bisa menaruh Iklan Adsense ditengah postingan seperti Wordpress? Bagi mereka yang mengatakan bahwa Blogspot tidak dapat menampilkan Iklan Adsense ditengah Posting seperti Wordpress, maka silahkan baca tulisan ini!

Bagi yang ingin meletakan Google Adsense, ditengah posting saya mempunyai hack untuk itu. Iklan Google Adsense anda akan muncul ditengah posting tidak lagi dibawah posting. Hal ini, bagus untuk memperbesar kemungkinan iklan anda diklik. Walaupun caranya sedikit rumit, namun saya yakin kalian semua dapat melakukannya. Oh iya hacks ini dapat diterapkan untuk pengguna new blogger/blogger layout juga klasik blogger.

Contohnya bisa anda lihat diblog saya yang ini Zero Point

Begini langkah-langkahnya:

1. Login www.blogger.com

2. Anda ke Formatting "Convert line breaks" anda set “NO”, namun paragraf anda jadi tumpang tindih. Tiap paragraf menjadi menyatu, maka anda harus menaruh skrip ini

diawal paragraf atau kalimat dan

diakhirnya. Kalau mau hasilnya optimal, namun bikin cape kalau posting anda panjang. Tanpa itu juga gpp namun tampilan Adsensenya tidak optimal.

3. Setelah selesai anda melakukan hal diatas, Kemudian anda ke “POST TEMPLATE”, masukan kode Adsense anda, begini contohnya:

Catatan :

bisa anda ganti menjadi align="center" atau “right” sesuai kebutuhan anda. Dan tentu saja “google_ad_client = "pub-XXXXXXXXXXXXXXX";” ganti dengan nomor ad client anda.

Nantinya seperti ini:
Paragraf awal posting anda

Paragraf selanjutnya.


2. Setelah itu masukan kode berikut dibawah artikel anda:


Tentunya anda dipersilahkan merubah bentuk widht, height, format, color, border dll sesuai kebutuhan anda. Dan meletakan nomor pub anda di xxxxx.

Untuk melihat hasilnya, bisa anda lihat diblog saya Zero Points

Penutup menurut pengalaman saya pribadi dan diskusi dengan sejumlah teman, biasanya saya secara spontan mengklik link-link yang berada dibawa artikel yang baru saya baca. Biasanya pembaca blog anda setelah selesai membaca satu lembar artikel, mereka ingin terus membaca informasi berikutnya. Nah ketika mereka menemukan deretan link-link Adsense dibawah posting anda, hal ini akan menggoda mereka untuk mengkliknya dan ini sering terjadi pada saya.

Ok deh kakak cukup sampai disini dulu, jika bermanfaat buat yang baca daku happy hehehe dan kalau mau berlangganan diblog ini daku lebih happy lagi, monggo silahkan masukin email anda disini

Sampai jumpa di artikel berikutnya!